pasang

Aromaterapi, Trend Spa Dan Inovasi Masa Kini Lampu Hias Aromaterapi

Dalam beberapa tahun belakangan ini, spa (Sanitas per aqua) di Indonesia mulai menjadi trend bagi masyarakat kalangan atas. Spa merupakan suatu tehnik pengobatan dan perawatan tubuh dengan memenfaatkan air sebagai mediator atau dikenal juga dengan istilah hidroterapi (terapi Air). Tehnik alternatif ini dinyatakan lebih tua dibandingkan aroma terapi yang diperkirakan mulai diterapkan sejak 10.000 tahun lalu.

http://blog.lampuaromaterapi.com/2015/12/aromaterapi-trend-spa-dan-inovasi-masa.html

           
Tehnik spa konvensional umumnya menggunakan kolam kecil yang berisi air hangat atau air ineral untuk merendam tubuh yang dapat memberikan efek menyejukkan, menyenangkan, dan melemaskan sehingga aliran menjadi lancar dan otot akan terasa lebih relaks.

Selanjutnya, kondisi ini akan berilplikasi terhadap ketenngan jiwa dan pikiran. Oleh karena itu, tehnik spa lebih digemari untuk memperoleh keharmonisan jiwa dan fisik.

           
Dalam perkembangannya, kolam spa mengalami modovikasi sehingga air di dalam kolam dapat bergolak dan berputar sedemikian rupa sehingga air tersebut akan memberikan tekanana lembut pada seluruh bagian tubuh yang identik dengan pijatan.

Dalam penerapan spa modern tehnik ini mengalami penyempurnaan tehnik hidro terapi (spa konvensional) dikombinasi dengan aroma terapi yang menciptakan tehnik berendam dengan air yang telah dicampur berbagai jenis minyak Asiri dalam bentuk tunggal ataupun campuran sesuai dengan kebutuhan.

           
Sauna pun akhirnya sering dikombinasikan dengan aromaterapi. Bila ditelusuri lebih jauh, cara ini identik dengan tehnik batangehnya masyarakat tradisional rakyat Minangkabau.

Akibatnya, tujuan dari penerapan spa tersebut mulai bergeser dari sekedar memperoleh kesegaran tubuh dan keseimbangan jiwa dan fisik menjadi terapi untuk berbagai jenis penyakit seperti rematik serta berbagai jenis penyakit akibat ketidakseimbangan hormon tubuh seperti inventil, frigid, kurang gairan pada pria.

Bahkan spa yang sangat digemari oleh wanita muda saat ini adalah untuk perawatan tubuh agar kulit terlihat lebih indah dan bercahaya. Penerapannya identik dengan tehnik “mandi rempah” ala masyarakat Jawa.

           
Dengan demikian banyaknya peminat spa di Indonesia saat ini oleh sebagian pelaku bisnis spa, arti harfiah spa sering dikaburkan dari tehnik spa itu sendiri.

Banyak diantara tenpat-tempat spa yang berjamur saat ini tidak menyediakan banyak paket hidroterapi yang merupakan syarat mutlak dalam penerapan tehnik spa.

Banyak pula diantara tempat yang diklaim sebagai tempat spa ternyata hanya menyediakan paket untuk perawatan untuk kulit semata, seperti halnya berlulur.

Untuk itu, tehnik spa perlu dicermati dan dipahami lebih dahulu agar tidak terkesan hanya ikut-ikutan pada trend yang sedang berkembang. Hal yang paling penting, sebetulnya spa pribadi dapat diciptakan di rumah hanya dengan bermodalkan sebotol kecil minyak Asiri yang dapat digunakan untuk berendam dan saling memijat diantara anggota keluarga. Sudah pasti, cara ini tidak memerlukan biaya yang sangat tinggi untuk masyarakat Indonesia.

Aromaterapi, Trend Spa Dan Inovasi Masa Kini Lampu Hias Aromaterapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rumah Souvenir Unik
peluang