pasang

Arti Status Pengiriman Paket Via jne

Sebagai penjual maupun pembeli online shop ada baiknya mengetahui status barang / paket yang kita kirim maupun barang yang kita beli, hal ini bisa kita pantau di website resmi dari jasa penyedia layanan paket kurir seperti JNE, TIKI, Pos Indonesia maupun Wahana dan sebagainya.

http://blog.lampuaromaterapi.com/2016/03/arti-status-pengiriman-paket-via-jne.html


Nah, kalau kapan hari itu saya sudah menuliskan artikel mengenai arti status pengiriman paket via pos indonesia dengan barang tungku listrik aromaterapi yang tiada kabar karena di komplain konsumen lama dan bla-bla-bla, kali ini tanpa babibu untuk catatan pribadi saja.

Berikut ini Daftar Arti Status pengiriman JNE terlengkap dengan Arti beserta Ulasannya / Arti kode Status Shipment Tracking JNE

Manifested

Artinya Barang sudah diterima, menunggu untuk di kirim.Paket anda sudah berada di Pusat JNE Si Pengirim dan Siap dikirimkan ke Kota tujuan Anda.

On-Process
Artinya barang sedang dalam proses pengiriman/perjalanan. Paket menuju kota tujuan Anda.

On-Transit
Artinya Barang sedang transit untuk menuju kota tujuan. Paket masih dalam perjalanan dan akan menuju ke Pusat JNE di wilayah Anda.

Received on destination
Artinya Sudah sampai di kota tujuan, belum diantar ke alamat. Bersiaplah menunggu dihalaman Rumah, atau sekitar area Tempat tinggal karena dipastikan Kurir akan datang kerumah Anda (Besok).

Delivered
Artinya Paket sudah sampai atau diterima.Assiikkkk...Hee... Selamat yah? Paketnya sudah sampai.

Redelivery

Artinya Proses antar ulang. Paket Anda di antar ulang ketika di hari pertama saat Kurir ke rumah Anda tidak ada Si penerima. Dan dihari kedua jika Si penerima tetap tidak ada. Maka Si Kurir akan menempelkan Surat Pemberitahuan di Pintu Anda atau di selipkan dibawah pintu rumah dan Anda diwajibkan untuk mengambil sendiri di Kantor JNE dengan membawa Surat tadi.

AU
Artinya Antar Ulang, karena tidak sempat terantar pada hari sebelumnya.

keterangan :
  1. Paket di pending 1 hari di Pusat JNE si Pengirim. Kemungkinan banyaknya pengiriman di Kota si Penerima, sehingga paket dikirim ke esok harinya disebabkan Daya tampung Mobil minim.. hee Emang elu kirim apaan ya???
  2. Atau bisa jadi Paketnya sudah sampai ke Kota si Penerima. Dan berhubung minimnya karyawan JNE sehingga dikirim ke esok harinya.
Maklum karna  'Reguler' jadi tidak di Istimewakan.

BA (Bad address)
Artinya Kurang RT/RW, kelurahan, nomer rumah, Gang dan lain-lain. Kurir sudah mencari alamat penerima, berhubung kesulitan menemukan lokasi, maka Status barang Anda di pending, karena alamat tujuan kurang lengkap.

Namun nyatanya saya sering sekali mengirim barang seperti tungku listrik aromaterapi, dompet kulit ikan pari, telur ayam hias dan sebagainya tanpa alamat lengkap seperti kodepos pasti sampai.

Memang lebih baiknya lagi sertakan dengan sangat "MOHON... Kirimkan alamat yang jelas dan tepat dan Wajib sertakan KODE POS"

MR (Miss Route)
Artinya salah antar, salah kirim, atau salah jalur, oleh JNE dikirim ke alamat yang salah. Sepertinya tidak mungkin karena ada kontak penerima biasanya kurir akan sms jika belum mengetahui lokasi penerima paket, khususnya kurir JNE ya, menurut pengalaman pribadi jadi alasan "MOHON... Kirimkan alamat yang jelas dan tepat dan Wajib sertakan KODE POS" ini cocoknya untuk pengiriman paket lewat jasa pos indonesia.

CC (Criss-Cross)
Artinya Paket Tertukar. Inilah penyebab lamanya proses pengiriman Paket Anda oleh Kurir, terkadang mengakibatkan kesalah pahaman antara kedua belah pihak. Bisa juga akibat kurir kurang teliti.


Cnee Unknown
Artinya nama penerima tidak dikenal saat dilakukan pengantaran ke alamat tujuan.

Keterangan :
  1. Sebaiknya jika Anda bukan asli Pribumi di daerah Anda, sebaiknya sertakan Nomor HP Pribadi dikuatirkan tetangga Anda tidak kenal nama Anda.
  2. Atau anda bisa menggunakan nama Si Penerima seperti nama Ayah atau Ibu dan jangan lupa sertakan Nomor HP Anda.


Closed Once Delivery Attempt
Artinya Kurir telah datang tetapi alamat penerima tutup / Kosong. Sebaiknya, sertakanlah nomer telpon di paket Anda. Agar kurir dapat Contact/Sms langsung ke penerima paket trsbt.

NTH (Not At Home)
Artinya Sama dengan di atas (alamat penerima kosong / penerima tidak di rumah). Sebelum keluar kota atau Keluar rumah berjam-jam atau berhari-hari. Tempelkan PEMBERITAHUAN di Pintu Rumah, untuk Si Kurir agar menitipkan ke tetangga sebelah dan jangan lupa beritahukan ke tetangga sebelah/minta tolong untuk menerima paket Anda nanti. Dan jangan lupa kirim Sms kalau Paketnya sudah dititipkan ketetangga atau POS SATPAM bagi yang tinggal di Perumahan.

PERHATIAN!!!!!
Status JNE ini hanya berlaku untuk pengiriman antar kota.
Dan jika pengiriman di kota yang sama, maka tidak ada status di Tracking JNE. Dan status di Tracking JNE akan langsung "Delivered" yang artinya Paket sudah sampai tujuan.



Kata kunci terkait :

arti status pengiriman jne on process

arti dari status pengiriman jne

pengiriman paket jne hari minggu

pengiriman paket jne hari ini

jne pengiriman paket kilat

pengertian status pengiriman jne

status jne on process terus

status pengiriman jne outbond

Arti Status Pengiriman Paket Via jne Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rumah Souvenir Unik
peluang