pasang

Cara Dan Aplikasi Penggunaan Aromaterapi

Seorang aromaterapis yang terlatih biasanya akan merencanakan teknik pemijatan menyeluruh yang bersifat individual, yaitu berdasarkan riwayat keluhan pasiennya.
http://blog.lampuaromaterapi.com/2016/03/cara-dan-aplikasi-penggunaan-aromaterapi.html


Dari pengalaman dan pengetahuannya, aromaterapis akan memilih jenis minyak esensial apa yang cocok untuk menyembuhkan pasiennya. Dengan demikian, pilihan minyak yang tepat selain bermanfaat untuk mengobati penyakit fisik, juga bisa mengatasi persoalan emosional/stres pada pasien.

Menghirup minyak aromaterapi sendiri dianggap sebagai cara penyembuhan yang paling langsung dan cepat. Hal ini dikarenakan molekul-molekul minyak esensial yang mudah menguap bereaksi langsung pada organ penciuman dan langsung dipersepsikan oleh otak.

Cara yang populer ini disebut inhalasi atau menghirup uap. Beberapa tetes minyak esensial dimasukkan ke dalam air panas di sebuah baskom/wadah, Selanjutnya dengan cara kepala di atas baskom, pasien menutup kepala, wajah, dan baskom dengan handuk sehingga uap yang naik seluruhnya dapat terhirup.

Beberapa jenis minyak esensial bahkan bisa diteteskan ke saputangan atau bantal untuk dihirup langsung oleh pasien.

Cara paling mudah yaitu dengan menggunakan tungku listrik aromaterapi, tinggal meneteskan minyak esensial ke dalam cawan yang tersedia 1-3 tetes jangan lupa beri sedikit air / minyak zaitun. Nyalakan tungku listrik tersebut atur pencahayaan sesuai kebutuhan masing-masing. Selain praktis tungku listrik aromaterapi juga bisa di gunakan sebagai hiasan sekaligus penerang kamar maupun rumah anda.

Cara lain adalah dengan menambahkan tetesan minyak esensial ke dalam air hangat, yang digunakan untuk berendam. Dengan cara ini. Efek minyak esensial biasanya akan membuai perasaan dan membuat rileks, melarutkan pegal-pegal dan nyeri, juga memberi efek yang merangsang dan mengembalikan energi. Sebagai tambahan, pasien akan memperoleh manfaat tambahan dari menghirup uap harum minyak aromaterapi yang menguap dari air panas.

Cara-cara aplikasi aromaterapi
yang lain adalah dengan kompres, kumur, atau oles dalam bentuk krim maupun cair. Sebagaimana dengan pijat, aromaterapi bisa membantu penyembuhan penderita stroke dalam membebaskan mereka dari stres, maupun gejala-gejala lain yang terkait dengan stres seperti kecemasan, insomnia, hingga depresi.

Saat ini sudah banyak sekali bentuk-bentuk aromaterapi antara lain berbentuk minyak essensial (tentu saja), dupa, lilin, minyak pijat, garam, sabun mandi. Minyak aromaterapi / EO juga tersedia dalam berbagai jenis aroma, mulai dari lavender, lemon, jasmine, kenanga dan masih banyak lagi. Setiap aromanya memiliki khasiat tersendiri.

Cara Dan Aplikasi Penggunaan Aromaterapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rumah Souvenir Unik
peluang