pasang

Atasi Hipertensi Dengan Aromaterapi

Aromaterapi adalah metode penyembuhan menggunakan aroma minyak esensial yang diekstrak dari tumbuhan. Minyak esensial tumbuhan dipercaya dapat meringankan penyakit.

Beberapa cara yang biasa digunakan dalam  aromaterapi yaitu pemijatan, berendam atua menghirup secara langsung aroma yang keluar dari minyak esensil tersebut.
Tungku Listrik Aromaterapi



Dalam teknik pemijitan, minyak esensial digunakan untuk memijat tubuh penderita. Melalui pemijatan, minyak esensial dapat meresap dan menembus kulit menuju organ tubuh.

Mengingat minyak esensial ini sangat berbahaya dalam keadaan murni sehingga untuk kerpeluan pemijatan minyak tersebut perlu dilarutkan. Adapun pelarut yang bisa digunakan misalnya minyak kedelai dan minyak zaitun.

Jika untuk berendam, minyak esensial ditambahkan ke dalam air hangat Dengan cara ini, efek minyak esensial dapat meredakan stres, melarutkan pegal-pegal dan nyeri, serta merangsang dan mengembalikan energi.

Selain pemijatan dan berendam, aromaterapi juga dapat dilakukan dengan menghirup uap minyak esensial secara langsung. Cara ini dianggap sebagai cara penyembuhan paling cepat.

Dengan menghirup uang minyak esensial, molekul-molekul dalam minyak bereaksi langsung dengan organ penciuman sehingga langsung dipersepsikan oleh otak.

Cara ini cukup sederhana dan murah. Teteskan minyak esensial dalam baskom yang berisi air hanga. Dengan kepada di atas baskom, pasien menutup kepala dan wajah dengan handuk sehingga uap minyak dapat terhirup semuanya.

Atasi Hipertensi Dengan Aromaterapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rumah Souvenir Unik
peluang