pasang

Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Menggunakan Aromaterapi

Aromaterapi memang dikenal memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah manfaat untuk kesehatan. Aromaterapi bisa menjadi solusi menghilangkan sakit kepala, stres, maupun cemas.

Aromaterapi merupakan istilah generik dari salah satu jenis pengobatan alternatif yang menggunakan cairan yang mudah menguap, atau sering juga disebut dengan minyak esensial.

Minyak esensial ini terbagi menjadi beberapa jenis dan tentunya juga memiliki keguanaan yang berbeda-beda misalnya Jenis Chamomille yang digunakan untuk membuat pikiran menjadi rilek dan tenang.
Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Menggunakan Aromaterapi


Nah kembali lagi ke topik utama, mengobati sakit kepala menggunakan aroma terapi tidaklah sulit kok, berikut ini ada 3 cara berbeda mengobati sakit kepala menggunakan aroma terapi.

1. Membuat Rilek Untuk Meringankan Sakit Kepala


Cara yang pertama ini sangatlah simpel. Anda bisa menggunakan lilin aromaterapi atau tungku lilin aromaterapi atau tungku aromaterapi listrik. Tujuan utamanya adalah menyegarkan udara disekitar anda. Untuk sakit kepala, cobalah teteskan sepuluh tetes minyak esensial, dan biarkan lilin menyala selama 15-30 menit.

Cara ini akan membuat tubuh anda rilek. Tubuh yang rilek, secara tidak langsung akan meredakan sakit kepala yang diakibatkan aktivitas yang terlalu padat.

2. Berendam Merupakan Cara Lain Menghilangkan Sakit Kepala Menggunakan Aromaterapi

Cara yang kedua adalah dengan berendam dengan memnafaatkan aromaterapi. Caranya cukup dengan memasukkan satu sendok Cmomile kering, pappermint, spearmint dan lavender dalam bak mandi.

Dengan berendam, tubuh akan lebih rilek dan tentuya juga akan mengatasi sakit kepala yang anda derita akibat aktivitas sehari-hari.

3. Kompres Aromaterapi

Untuk cara yang ketiga adalah mengompres dengan memanfaatkan aromaterapi. Caranya cukup dengan merendam handuk bersih dalam air hangat yang sudah dicampur dengan aromaterapi, ambil dan tunggu hingga agak dingin.

Anda bisa mengompres kening dalam beberapa menit, dan lakukan beberapa kali sembari memijat pelipis anda. Langkah ini sangat ampuh dalam membuat rilek seseorang dan tentunya akan menghilangkan sakit kepala karena aktivitas sehari-hari.

Nah itulah Cara Mengatasi Sakit Kepala Menggunakan Aromaterapi. Sangat mudah bukan? Selain itu, 3 cara diatas bisa dipraktekan dirumah, jadi selain mudah juga akan menghemat biaya. Sumber

Cara Mudah Mengatasi Sakit Kepala Menggunakan Aromaterapi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rumah Souvenir Unik
peluang